TV Online

Virgil Van Dijk Ingin Menjadi Legenda Liverpool

Advertisement
Bek tangguh tim nasional Belanda, Virgil Van Dijk ingin menjadi legenda Liverpool dan berharap dikenang selamanya oleh para fans yang sangat mencintai klub berjuluk Liverpudlian tersebut. Bek berusia 28 tahun itu datang ke Anfield sejak musim 2018 lalu, direkrut dari sesama klub yang mengikuti kompetisi Liga Utama Inggris, yakni Southampton, baru dua musim kiprahnya disini ia pun langsung menyita perhatian publik dengan performa yang dimilikinya.

Virgil Van Dijk dikenal dengan kekuatan fisiknya yang kuat, jiwa kepemimpinan yang amat dewasa dan kemampuannya dalam membaca bola lawan kerap kali dimenangkan olehnya kala berduel. Berkat aksinya yang tampil brilian di Liverpool, membuat keraguan kelompok suporter The Reds saat itu menjadi diam seribu bahasa, serta malah membalikan keadaan dengan merasa senang atas kedatangannya dan berharap mantan pemain Soton itu tetap bertahan lama di Anfield.

Tak berselang lama, Virgil Van Dijk sukses menyabet gelar penghargaan dalam kategori Player Of The Year dan pemain terbaik di Liga Inggris pada musim 2018-2019 kemarin, tak hanya itu saja, dirinya pun masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d'Or bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bersama skuad The Reds, ia baru meraih trofi Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA dan Piala Dunia AntarKlub, serta sebentar lagi akan meraih Liga Premier Inggris 2019-2020.

Atas pencapaiannya itu, ia ingin menjadi legenda Liverpool dan ingin pula diingat selalu. "Saya ingin diingat sebagai legenda Liverpool. Saya ingin mencapai hal-hal luar biasa di sini. Kami memiliki tim yang fantastis, kami tidak kekurangan apa pun. Kami memiliki segalanya yang diperlukan untuk menang, pelatih yang hebat, skuad serba guna, gaya permainan yang menghasilkan kemenangan, stadion dan suporter yang memainkan peran mereka masing-masing," kata Van Dijk kepada Sport.

Selain keinginannya jadi seorang legenda, Van Dijk juga mengharapkan kembali ke Liverpool pada suatu saat nanti usai dirinya gantung sepatu, sebab ia sudah merasa menjadi bagian keluarga skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut. "Ya, saya ingin menjadi salah satu pemain yang kembali ke Anfield setelah pensiun. Saya melihat legenda klub di pertandingan dan saya merasa menjadi bagian dari keluarga yang sangat besar," tambah bek tangguh timnas Belanda itu.