TV Online

Adrien Rabiot Akan Tetap Bertahan di Juventus

Advertisement
Adrien Rabiot belum juga menemukan jati dirinya di Juventus, selama kurun waktu pertamanya di kompetisi Liga Italia musim 2019-2020 selalu saja duduk di bangku cadangan. Kini rumor tentang spekulasi kepindahannya pun santer terdengar, sebab Si Nyonya Tua bakalan membarter dirinya dan Aaron Ramsey demi mendapatkan Paul Poga kembali, namun Gelandang asal Prancis ini menolak mentah-mentah dan akan tetap bertahan di Allianz Stadium untuk masa depannya sendiri.

Juventus mendatangkan Adrien Rabiot dari paris Saint-Germain (PSG) dalam status bebas transfer alias gratis pada bursa transfer Eropa musim dingin 2019, pasalnya, pria kelahiran 3 April 1995 ini menolak pembaruan kontrak dengan pihak manajemen klub, atas keputusannya itu klub kaya raya kota Paris langsung membekukan statusnya dengan tidak diperbolehkan ikut berlatih atau bermain, lantas dia sedikit marah dan kecewa, serta angkat kaki meninggalkan Les Parisiens.

Kebijakan Adrien Rabiot tidak memperpanjang kontraknya menjadikan ia banyak diincar oleh klub-klub ternama di benua biru. Akan tetapi, dari sekian banyaknya tim yang menginginkan pria berambut gondrong itu Juventus lah yang berhasil membujuknya untuk bermain lebih baik lagi. Ketika datangnya pemain gelandang muda tersebut ke kota Turin langsung disambut antusias oleh fans Juve karena dirinya diprediksi dapat membantu kinerja tim dalam memperkuat lini tengah.

Seiring berjalannya waktu, Rabiot mulai beradaptasi dengan baik sesama rekan dan pelatihnya di Juventus, berselang di hari kemudian dia pun merasakan nyaman perihal kondisinya saat ini yang telah menemukan kembali ritme permainannya setelah lama tidak bermain sepak bola. Pemuda berusia 24 tahun itu mengaku betah juga dengan arahan Maurizio Sarri, tapi belum mendapatkan kepercayaan sepenuhnya dari sang pelatih dalam komposisi di skuad utama Bianconeri.

Hal ini lah yang menyebabkan rumor tak sedap mengenai Rabiot yang diisukan akan hengkang ke Liga Inggris, seperti Arsenal dan Manchester United yang dikabarkan ingin merekrutnya. Pemain gelandang ini jelas memberikan klarifikasi bahwa ia akan bertahan dan bersanding dengan Si Nyonya Tua, "Ya, tentu saja aku akan bertahan di Juventus. Tidak ada masalah, aku percaya kepada klub dan pelatih Maurizio Sarri. 2019 bukan tahun yang mudah bagiku, aku datang ke Juve setelah lama tidak bermain," tegas Adrien Rabiot.