TV Online

Lafadz Bacaan Niat Puasa Sunnah Asyura dan Tasu'a 9-10 Muharram

Advertisement
Lafadz Bacaan Niat Puasa Sunnah Asyura dan Tasu'a 9-10 Muharram - Bulan muharram sudah menjadi suatu bulan agung yang di dalamnya tersimpan benyak sekali kelebihan serta keistimewaan. Dimana ada banyak momen utama dalam histori agama islam yang terkait dengan perjuangan-peruangan beberapa nabi satu diantaranya waktu di terimanya taubat nabi adam as, di angkatnya nabi idris ke langit, di selamatkannya perahu nabi nuh as serta banyak lagi yang lain.

Selain banyak momen di bulan muharram ini, ada satu diantara ibadah sunah yang sayang jika di lewatkanyakni pada tanggal 9 serta 10 yang berupa puasa tasu'a serta asyura, yang mana ibadah ini mempunyai sangat banyak keutamaan untuk mereka yang ingin melakukannya.

Untuk siapapun yang ber Niat untuk melaksanakan Puasa Asyura dan Tasu'a di tahun 2019 ini telah seharusnya untuk memahami lafadz atau bacaan tujuannya. Kita ketahui, mengucapkan niat sebenarnya yaitu dalam hati.

Oleh karena itu. Tiada salahnya seandainya kita mengucapkan niat untuk siapapun yang mau berpuasa asyura ataupun tasu'a. dan berikut ini yaitu bacaan Niat Puasa Asyura dan Tasu'a lengkap dengan artinya:

Bacaan Niat Puasa Asyura:

نَوَيْتُ صَوْم عشرسُنَّة لله تَعَالى


Tulisan Latin: Nawaitu As Shauma fi Yaumi 'Asyura Sunnatan Lillahi Ta’ala
Artinya: “Saya niat puasa Asyura, sunnah karena Allah ta’ala.”

Bacaan Niat Puasa Tasu'a:

نَوَيْتُ صَوْم تَاسُعَاء سُنَّة لله تَعَالى


Tulisan Latin: Nawaitu As Shauma fi Yaumi Taasu'a Sunnatan Lillahi Ta’ala
Artinya: “Saya niat puasa Tasu'a, sunnah karena Allah ta’ala.”

Itulah info mengenai lafadz bacaan niat puasa sunnah asyura dan tasu'a 9-10 muharram yang mudah-mudahan info tersebut dapat bermanfaat. Dan selamat menjalankan puasa Asyura dan Tasu'a semoga amal ibadah puasa kita diterima oleh Alloh SWT. Amiin

Penelusuran yang terkait dengan niat puasa asyura dan tasu'a